WASPADA!! BAHAYA TEMBOK BERJAMUR

Contact Float

14 May 2022
Inspiration

Tembok berjamur tidak hanya mengganggu kenyamanan di dalam rumah, tapi juga bisa menjadi sumber penyakit. Waspadai sebelum terlambat! Apa saja bahaya yang mengintai? Bagaimana cara mengatasinya? Yuk, simak artikel ini sampai selesai.


  • ALERGI: Apakah penghuni rumahmu sering bersin dan gatal-gatal tanpa sebab? Bisa jadi penyebabnya adalah jamur yang tumbuh subur pada dinding rumahmu. Saat spora jamur masuk ke dalam tubuh, sistem imun akan bereaksi dan membentuk antibodi untuk melawannya. Proses ini akan berulang tiap kali kamu dekat dengan tembok berjamur.

  • SULIT BERNAFAS: Hati-hati kalau kamu punya masalah pernafasan seperti asma. Jamur yang menempel pada dinding rumah dapat menjadi iritan penghasil racun yang dapat mengiritasi hidung, tenggorokan dan paru-paru. Kalau pengidap asma tidak sengaja menghirup spora jamur, gejala sesak nafas bisa langsung muncul seketika.

  • SINUSITIS: Sinusitis adalah peradangan pada rongga sinus yang dipicu oleh proses infeksi bakteri, virus atau jamur dan non-infeksi seperti alergi. Resiko terkena penyakit ini bisa tinggi kalau kamu tinggal di rumah yang banyak ditumbuhi jamur mold dan mildew.

  • INFEKSI BAKTERI E. COLI: Salah satu bahaya tembok yang lembap dan berjamur adalah infeksi bakteri E. Coli. Mikroorganisme berbahaya ini dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit seperti pneumonia, infeksi saluran kemih dan diare. Gejala yang timbul bisa berupa nyeri atau kram perut, BAB cair, mual, muntah, demam, lesu hingga dehidrasi.

  • INFEKSI BAKTERI STAPHYLOCOCCUS AEREUS: Bakteri ini bisa tumbuh secara tidak terkendali di tembok yang lembap dan berjamur. Mikroorganisme berbahaya ini diam-diam menyerang berbagai organ tubuh mulai kulit, sendi hingga saluran pencernaan. Gejala yang ditimbulkan berbeda-beda tergantung dari organ yang terkena. Beberapa contoh misalnya tekanan darah rendah, demam dan gelisah.

 

Jangan anggap sepele dinding berjamur. Segera periksa seluruh dinding rumahmu dan bersihkan semua jamur yang ditemukan agar tidak mengancam kesehatan keluarga. Pastikan ventilasi berfungsi dengan baik, atasi kebocoran pada dinding dan gunakan humidifier untuk menjaga kelembapan. Selain itu juga pastikan anda menggunakan CAT DINDING ANTI JAMUR VINILEX 5000

Share This Article