CARA MENGATASI DINDING BERAIR

Contact Float

21 August 2021
Inspiration

Saat musim hujan tiba, banyak yang mengeluhkan dinding rumah mereka menjadi lembab, basah, berair dan akhirnya rusak. Hal ini disebabkan karena air hujan yang merembes melalui dinding luar, kelembaban tanah yang merambat ke dinding, atap yang tidak mampu menahan hujan hingga pipa dinding yang bocor. Lalu bagaimana solusinya?


 

    • TUTUP RETAKAN PADA DINDING: Seiring waktu dinding rumahmu dapat mengalami retakan yang biasanya dimulai pada area sekitar kusen pintu dan jendela. Retakan ini menjadikan kelembaban masuk pada struktur bangunan. Periksa dindingmu apakah ada retakan? Apabila ada, segera tambal dengan dempul kemudian cat ulang dengan cat anti jamur.

 

    • PERIKSA ATAP: Pastikan tidak ada kotoran yang menyumbat saluran air pada atapmu, dan juga tidak ada keretakan ataupun kebocoran. Tidak ada salahnya kamu memperbarui cat atapmu untuk memastikan tidak ada rembesan air yang masuk, selain itu juga untuk melindungi dari suhu ekstrem saat cuaca berganti panas.

 

  • GUNAKAN CAT EKSTERIOR UNTUK DINDING LUAR: Cat untuk dinding interior dan eksterior tentu berbeda, namun tidak banyak orang tahu soal ini. Kalau kamu menggunakan cat interior untuk dinding luar, jangan heran apabila dindingmu bermasalah. Cat eksterior memiliki fitur khusus untuk menghadapi perubahan cuaca, khususnya iklim tropis seperti Indonesia. Pastikan kamu menggunakan cat eksterior berkualitas seperti WEATHERBOND

Share This Article